Senin, 09 Juli 2012

EUR/USD Outlook

Kali ini analisa yang saya lakukan adalah mengenai kondisi secara detail Euro. Mungkin banyak yang mengganggap kenaikan tajam saat adanya bantuan dana dari Uni Eropa ke spanyol adalah awal dari strong Euro saya rasa salah besar. Ada beberapa pertimbangan baik teknikal dan fundamental sebagai penguat.


A. Teknikal 

Secara teknikal saya meyakini Euro masih akan turun hingga akhir agustus mendatang sampai diangka 1.1300 alasannya adalah seperti dua gambar dibawah ini :

gambar A


terlihat kondisi baik tahunan, 4bulanan, bulanan, mingguan kondisinya trending down artinya saat ini pelaku seller sangat banyak dan dominan. kemudian di tambah pada acuan 4 Tahunan pada gambar dibawah ini :
























Pada kondisi 4 Tahunan trending down dan ini amat sangat jarang terjadi. Kapan terjadi terakhir tahun 2007 dan saat ini awal dari resesi US yang mana puncaknya adalah saat tahun 2008.

B. Fundamental

Secara fundamental kondisi Eropa memang menjadi faktor utama yang membuat Dollar menjadi aset save heaven dalam jangka pendek. Parahnya lagi yield obligasi italy dan Spanyol yang mulai mendekati angka 7%, jelas itu bukan hal yang baik karena negara akan susah dalam menjual obligasinya ke investor.

September kemungkinan kondisi Euro agak bisa tertopang karena investor akan beralih fokus ke fiksal ekonomi Amerika Serikat.

Dari ulasan di atas saya tetap mengganggap saat ini Euro akan turun lebih dalam lagi, nah sebetulnya ini moment yang amat sangat ditunggu karena lebih mudah untuk di prediksi. semoga info ini bermamfaat buat anda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar